Vivo Y53 merupakan ponsel keluaran vivo yang terbilang sudah lama rilis di pasar indonesia, namun sampai sekarang jenis ponsel tipe ini masih banyak diminati oleh pengguna ponsel pintar di tanah air.

Cara Screenshot Vivo Y53

Dari segi harga vivo y53 terbilang masih terjangkau untuk kalangan pengguna smartphone android, serta mempunyai performa yang lumayan mumpuni untuk aktifitas sosial media atau pun bermain game (grafik rendah).

Smartphone vivo y53 hadir dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 425 berkekuatan Quad-core 1.4 GHz,serta RAM 2Gb dan memiliki penyimpanan internal sebesar 16 GB.

Untuk ukuran layar ponsel ini memiliki lebar 5 inchi, sedangkan untuk kamera sudah di sematkan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Selain kelebihan diatas ponsel ini masih memiliki banyak fitur - fitur yang menarik, salah satunya akan kami bahas yaitu cara mengambil tampilan layar / screenshot vivo y53.

Fitur screenshot belakangan ini sangat dibutuhkan oleh mayoritas pengguna ponsel jaman sekarang, karena fitur tangkap layar ini bisa digunakan untuk menyimpan catatan penting saat kita beraktifitas dengan hp tersebut tanpa harus mengunduh / mendownload nya terlebih dahulu.

Bagi anda yang mungkin belum tau cara menangkap layar / screenshot hp vivo y53 dengan menggunakan tombol fisik atau pun menggunakan aplikasi tambahan bisa mencoba cara yang akan kami berikan di postingan ini.

Cara Screenshot HP Vivo Y53


Pertama: Menggunakan Tombol Bawaan

Tombol Screenshot Vivo Y53
  • Pertama, Posisi ponsel Vivo Y53 dalam keadaan hidup / menyala.
  • Kemudian pilih objek yang akan di screenshot, contohnya saat anda sedang bermain facebook / instagram dan ingin mengambil gambar layar.
  • Selanjutnya tekan secara bersamaan tombol Power dan Home
  • Tunggu beberapa detik layar akan berkedip dan bunyi suara shutter yang menandakan screenshot sudah berhasil.
  • Biasanya hasil dari screenshot tampil di bagian notifikasi atas, atau bisa anda buka di aplikasi galeri untuk memastikan nya.


Cukup mudah bukan cara mengambil tampilan layar pada ponsel vivo y53 tanpa bantuan aplikasi lain?


Baca Juga: Firmware Vivo Y53 PD1628F Terbaru

Kedua: Menggunakan Aplikasi Pihak ketiga


Screenhsot dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga memiliki kelebihan di banding dengan menggunakan tombol fisik saja, fitur yang di berikan pihak ketiga biasanya lebih lengkap ketimbang fitur bawaan ponsel.

salah satu fitur screenshot aplikasi pihak ke 3 yang jarang ada di bawaan ponsel yaitu bisa mengambil screenshot file yang panjang.

kenapa jarang ada fitur tersebut dibawaan hp? dikarenakan saat pengambilan layar anda perlu menggesernya / scroll ke bawah terlebih dahulu agar bisa mengambil gambar mana saja yang akan anda tangkap.

Berikut ini aplikasi - aplikasi yang dapat anda gunakan untuk screenshot panjang di hp vivo y53.

1. LongSHot
Screenshot menggunakan LongSHot

Seperti namanya aplikasi ini dapat membantu anda mengambil tampilan layar yang panjang, cara penggunaannya juga simpel dan mudah.

Buka aplikasi LongShot kemudian pilih "Capture Option" lalu buka dan silahkan ambil objek mana yang ingin anda screenshot lalu pindahkan perlahan ke aplikasi LongShot dan otomatis akan mengambil screenshot panjang.

Selain fitur screenshot panjang, aplikasi ini bisa juga untuk menggabungkan beberapa gambar screenshot menjadi satu memanjang kebawah.

2. Scroll Capture
Seperti aplikasi pertama, aplikasi ini juga memudahkan anda untuk mengambil gambar tangkapan layar memanjang dengan melakukan scroll kebawah.

Cara pengoperasiannya juga cukup mudah, anda cukup menekan icon capture maka screenshot panjang yang anda inginkan akan terwujud.

Screenshot menggunakan Scroll Capture

Hasilnya:

Hasil Screenshot Scroll Capture




Akhir Kata:

Demikianlan artikel tentang cara screenshot hp vivo y53 dengan menggunakan tombol dan aplikasi, semoga bisa membantu anda yang sedang membutuhkannya.

Jika bermanfaat silahkan Like dan Share ke media sosial favorite anda.